Akreditasi Institusi

No. Nomor Butir Keterangan LINK
1 Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga atau Statuta  
2 1.2 Dokumen formal rencana strategis

1.       RENSTRA 2017-2022

2.       RENSTRA 2023-2027

3.       RENSTRA 2028-2032

4.       RENSTRA 2033-2037

5.       RENSTRA 2038-2042

6.       RENSTRA 2043-2047

 
3 2.1.1 Dokumen sistem tata pamong

TATA PAMONG

 
 

4

 

2.1.3

Dokumen tentang aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika   tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur pelayanan.  
5 2.3.2 Dokumen rancangan dan analisis jabatan  
6 2.3.3 Laporan kinerja perguruan tinggi  
7 2.3.4 Instrumen penilian kinerja dosen dan tenaga kependidikan  
8 2.3.5 Dokumen hasil audit  
9 2.4.1 Dokumen tentang jaminan mutu.

KEBIJAKAN SPMI

KEBIJAKAN MUTU

MANUAL MUTU

STANDAR MUTU

FORMULIR MUTU

 
10 2.4.3 Laporan monev hasil penjaminan mutu  
11 2.4.6 Fotocopi sertifikat atau SK akreditasi program studi

SK PENDIRIAN

 
12 3.1.1 Dokumen sistem penerimaan mahasiswa baru

Pmb 2018

Pmb 2019

 
 

13

 

3.1.10

Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan  lulusan

KEBIJAKAN LAYANAN KEMAHASISWAAN

 

 
14 3.1.11 Bukti prestasi akademik dan non-akademik yang dicapai              mahasiswa
15 3.1.6 Instrumen pengukuran kepuasan mahasiswa

 

 
16 3.1.7 Laporan hasil survei kepuasan mahasiswa

Survey kepuasan mahasiswa

Survey kepuasan layanan kemahasiswaan

 
 

17

 

3.1.9

Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir  dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan

KEBIJAKAN LAYANAN KEMAHASISWAAN

 
18 3.2.1 Daftar lulusan dalam lima tahun terakhir (termasuk IPK)  
19 3.2.3 Instrumen evaluasi lulusan  
20 3.4.5 Daftar bentuk partisipasi alumni  
21 4.1 Dokumen sistem pengelolaan sumberdaya manusia

PROFIL DOSEN

PENGEMBANGAN DOSEN

 

 
22 4.2.1 Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak    kinerja sumberdaya manusia

KINERJA DOSEN TETAP

 

 
23 4.2.2 Dokumen hasil monitoring dan evaluasi serta rekam jejak     kinerja sumberdaya manusia  
24 4.3.1 Fotokopi ijazah terakhir dan sertifikat pendidik dosen tetap  

 

 

No. Nomor Butir Keterangan
25 4.3.2 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tidak tetap
26 4.4 Daftar dosen tetap yang sedang tugas belajar
27 4.5.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat kompetensi tenaga kependidikan
28 4.6.1 Instrumen kepuasan dosen dan tenaga kependidikan

2018

 

2019

29 4.6.2 Laporan hasil survei kepuasan dosen dan tenaga kependidikan

survei kepuasan DTPS 2018

survei kepuasan DTPS 2019

 

30 5.1.1 Dokumen kebijakan pengembangan kurikulum

KEBIJAKAN KURIKULUM

31 5.1.2 Dokumen analisis dan evaluasi pemutakhiran kurikulum

PGMI

32 5.2.2 Dokumen pengendalian mutu pembelajaran
33 5.2.3 Pedoman pelaksaan tridarma

Pedoman monev pkm

34 5.3.1 Dokumen tentang kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan

dokumen

35 5.3.2 Dokumen sistem pengembangan suasana akademik

SUASANA AKADEMIK

36 6.1.1 Dokumen pengelolaan dana

KEBIJAKAN KEUANGAN

37 6.1.8 Laporan monitoring dan evaluasi keuangan
38 6.1.9 Laporan audit keuangan
39 6.2.1 Dokumen pengelolaan prasarana dan sarana

SASPRAS

40 6.2.2 Dokumen pemilikan tanah

Sertifikat tanah 1

Sertifikat tanah 2

41 6.2.7 Daftar prasana dan sarana pembelajaran terpusat
42 6.3.1 Dokumen sistem informasi pengelolaan proses pembelajaran

KEBIJAKAN PEMBELJARAN

43 6.3.2 Dokumen sistem informasi pengelolaan administrasi umum
44 6.3.3 Dokumen sistem informasi pengelolaan prasarana dan sarana
45 6.3.8 Blue print pengembangan, pengelolaan, dan pemanfaatan sistem informasi
46 7.1.1 Dokumen pedoman pengelolaan penelitian

Pedoman dan teknis penelitian

Standar penelitian

 

47

 

7.1.2

Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang jumlah judulnya ada dalam borang.
48 7.1.3 Artikel ilmiah (rekapitulasi judul dan dokumen artikel) yang jumlah judulnya ada dalam borang.

Jurnal Edisi ke 2

49 7.1.4 Dokumen sitasi publikasi ilmiah
50 7.1.5 Dokumen hak Paten/HaKI dan atau karya yang mendapat penghargaan

Haki wiwik

Haki 1

Haki 2

 

51 7.2.1 Dokumen pedoman pengelolaan PkM

PEDOMAN PENGABDIAN

52 7.2.2 Hasil PkM (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang jumlah judulnya ada dalam borang.
No. Nomor Butir Keterangan
53 7.3.1 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi dalam negeri
54 7.3.2 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi luar negeri
55 7.3.4 Dokumen rancangan, proses, dan hasil monitoring kerjasama
56 7.3.5 Dokumen (instrumen dan laporan) pemanfaatan dan kepuasan hasil kerjasama
 

 

 

57

 

 

Dokumentasi video

Fasilitas terpusat (laboratorium, Perpustakaan, pengelola sistem informasi)
Lecture/Lab work/research
Ruang dosen dan tenaga kependidikan
Fasilitas umum, UKM, dan Fasilitas pendukung lainnya

 

 

UPPS
No. Nomor

Butir

Keterangan
1 Fotokopi SK pendirian Fakultas/Sekolah Tinggi

SK PENDIRIAN

2 1.1 Dokumen Renstra dan Renop Fakultas/Sekolah Tinggi.

1.       RENSTRA 2017-2022

2.       RENSTRA 2023-2027

3.       RENSTRA 2028-2032

4.       RENSTRA 2033-2037

5.       RENSTRA 2038-2042

6.       RENSTRA 2043-2047

 

RENOP

3 2.1 Dokumen SOP yang terkait dengan tata pamong.

SOP

 

4 2.5 Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas/ Sekolah Tinggi

SPMI

KEBIJAKAN MUTU

MANUAL MUTU

STANDAR MUTU

FORMULIR MUTU

 

 

 

 

5

 

 

 

3.1.1

Dokumen sistem penerimaan mahasiswa baru yang mencakup:
(1) Kebijakan penerimaan mahasiswa baru
(2) kriteria penerimaan mahasiswa baru
(3) prosedur penerimaan mahasiswa baru
(4) instrumen penerimaan mahasiswa baru
(5) sistem pengambilan keputusan

Pmb 2018

Pmb 2019

6 5.1 Dokumen yang terkait dengan penyusunan dan pengembangan kurikulum.

KURIKULUM KKNI

 

7 6.1.1 Laporan keuangan Fakultas/Sekolah Tinggi dalam tiga tahun terakhir.
8 6.4 Daftar software yang berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM.
9 7.1.1 Hasil penelitian (daftar judul) yang jumlah judulnya ada dalam borang.
10 7.2.1 Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (daftar judul) yang jumlah judulnya ada dalam borang.
No. Nomor

Butir

Keterangan
11 7.3.1 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama Fakultas/Sekolah Tinggi dengan instansi dalam negeri
12 7.3.2 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama Fakultas/Sekolah Tinggi dengan instansi luar negeri
Program Studi
No. Nomor

Butir

Keterangan
 

13

 

2.1

Dokumen tentang aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan

prosedur pelayanan.

Disediakan    oleh UPPS
14 2.4 Dokumen tentang jaminan mutu.

Kebijakan SPMI

Kebijakan mutu

Standar mutu

Manual mutu

Formulir mutu

Disediakan    oleh

UPPS

 

15

 

2.5

Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran melalui umpan balik dari dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan.  
16 3.1.1 Daftar lulusan   dalam   lima   tahun   terakhir

(termasuk IPK)

 
17 3.2 Dokumen     pendukung    pelayanan    kepada

mahasiswa.

Layanan kemahasiswaan

Disediakan    oleh

UPPS

18 3.3.1 Dokumen (kuesioner dan hasil) kinerja lulusan oleh pihak pengguna.  
19 3.4 Laporan kegiatan himpunan alumni.  
 

20

 

4.1

Pedoman tertulis tentang sistem seleksi, perekrutan,    penempatan,                          pengembangan,

retensi dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.

Disediakan    oleh UPPS
 

21

 

4.2.1

Pedoman tertulis tentang monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan tenaga kependidikan. Disediakan    oleh UPPS
 

22

 

4.2.2

Bukti    tentang    kinerja    dosen    di              bidang pendidikan, penelitian, pelayanan/pengabdian

kepada masyarakat.

 
 

23

 

4.3.1

Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen

tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS.

Sertifikat pendidik

 
 

24

 

4.3.2

Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya di luar bidang

PS.

 
25 4.4.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen

tidak tetap.

 
No. Nomor

Butir

Keterangan  
 

26

 

4.5.3

Bukti kegiatan dosen tetap dalam seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop/ pagelaran/pameran/peragaan.    
27 4.5.4 Bukti pencapaian prestasi/reputasi dosen.    
28 4.5.5 Fotocopi bukti keikutsertaan dosen tetap dalam organisasi keilmuan/profesi.    
29 4.6.1 Fotokopi     ijazah     dan     sertifikat      tenaga

kependidikan.

   
30 5.1.2.2 Silabus dan SAP tiap mata kuliah.    
31 5.1.4 Modul     praktikum/praktek     untuk                 setiap kegiatan praktikum/praktek.    
32 5.2 Dokumen pendukung   kegiatan   peninjauan

kurikulum.

   
33 5.3.1 Dokumen pendukung monitoring perkuliahan.    
 

34

 

5.3.2

Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut

silabusnya.

   
35 5.5.1 Panduan pembimbingan tugas akhir. Disediakan    oleh

UPPS

 
36 5.5.2 Dokumen pendukung untuk memperoleh data rata-rata lama studi mahasiswa.    
37 6.1 Notulen rapat/ bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana.    
38 6.2.2 Kontrak penelitian.    
39 6.4.1 Daftar pustaka yang relevan dengan PS, yang dipilah berdasarkan kategorinya.    
40 6.5.1 Daftar software yang berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM. Disediakan    oleh UPPS  
 

41

 

7.1.1

Hasil    penelitian     (rekapitulasi    judul             dan dokumen laporan penelitian) yang jumlah

judulnya ada dalam borang.

   
42 7.1.2 Daftar nama mahasiswa, dosen dan judul tugas akhir yang dilibatkan dalam penelitian dosen.    
43 7.1.4 Surat paten HaKI atau keterangan sejenis.    
 

44

 

7.2.1

Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang jumlah judulnya ada dalam

borang.

   
45 7.3.1 Dokumen    pendukung    kegiatan                     kerjasama dengan instansi dalam negeri Disediakan    oleh UPPS  
46 7.3.2 Dokumen    pendukung    kegiatan                     kerjasama dengan instansi luar negeri Disediakan    oleh UPPS  
No. Nomor Butir Keterangan  
 

 

 

47

 

 

Dokumentasi video

Fasilitas terpusat (laboratorium, Perpustakaan, pengelola sistem

informasi)

 

 

Disediakan oleh UPPS

 
Lecture/Lab work/research  
Ruang dosen dan tenaga kependidikan  
Fasilitas umum, UKM, dan Fasilitas

pendukung lainnya

 

 

Dr. H. Abdullah Munir, M.Pd.

Most commented

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.